Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Selasa, 28 Agustus 2012

PENDIDIKAN YANG ADA SEKARANG DI INDONESIA ,MEMBODOHI ATAU MEMBUAT PINTAR????

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kenapa saya harus menulis artikel dengan judul seperti ini? 

Mengingat fenomena yang sedang terjadi sekarang ini yang menimpa kaum muda khususnya anak sekolahan. Nampaknya pendidikan yang ada sekarang ini gak mampu untuk “mendidik” anak anak Indonesia. Coba kita lihat ,berapa banyak sih murid murid yang berkeliaran di jam sekolahan? Berapa banyak sih murid murid yang berada di warnet ketika jam sekolah? SANGAT BANYAAAK. Miris sekali memang . lantas pertanyaan berikutnya,berapa banyak sih murid yang pintar dibandingkan murid yang bisa dikatakan bodoh?? Kalau lah kepintaran secara akademik dikatakan sebagai keberhasilan sekolah ,maka sekarang bisa dibilang ,dengan banyaknya persentase anak bodoh dibandingkan dengan anak pintar(dalam kajian nilai akademik),bisa dibilang system pendidikan yang ada sudah gagal.


Artinya begini,coba kita lihat pendidikan yang ada sekarang ini. Lebih banyak acuan sorang guru menilai anak didiknya berhasil atau enggak dengan mampunya mereka menguasai bidang ilmu eksakta sebut saja matematika ,fisika ,dan kimia (baca aja MAFIA).  Kalau mereka tidak mampu menguasainya ,berarti mereka dikatakan gagal. MIRIS memang. 

Begitu sempurnanya manusia diciptakan oleh ALLAH SWT dengan kelebihan masing masing,tetapi dibilang gagal hanya karena ilmu yang dikembangkan oleh manusia.
Kita juga gak ingin bangsa kita terpuruk terus menerus. Seandainya lah saja umat manusia Indonesia ini memiliki kepandaian(bukan hanya akademik saja) tentu saja Indonesia saat ini memiliki wajah yang sedikit berbeda. 

Tapi lihatlah sekarang. Jika kita tanyak setiap anak Indonesia tentang cita citanya,saya juga berani jamin kalo jawaban mereka tak akan terlalu jauh dari jawaban ,DOKTER,TENTARA,POLISI,INSINYUR,GURU. Entah kenapa ya ,mungkin sudah diatur sedemikaian rupa sehingga manusia Indonesia bisa dikondisikan seperti ini. Padahal kan masih banyak bidang lain yang kalau digarap serius,tentu bisa menjadi bidang yang berhasil .kalo saja terus terusan yang jadi PETANI bukan karena cita ciktanya ,tentu saja mereka akan bekerja tidak produktif ,karena dalam keadaan terpaksa dan akhirnya hasilnya juga tidak maksimal. Jelas lah kenapa hari ini kita bisa kekurangan pangan bukan gak mungkin suatu saat kita bisa krisis pangan. 

Sudah saatnya lah kita berpikir tentang keadaan ini. Kita gak mau terus terusan  hal ini terjadi . saya gak mau terlalu membahas otak kanan dan otak kiri, karena memang hal ini sudah banyak dibahas dimana mana.
Sekian dulu ya,,,,
Semoga Indonesia kita makin maju,,,,

6 komentar:

  1. bisa jadi pendidikan di Indoensia ini bukan membuat seseorang itu menjadi pintar malah menjadi lebih buruk...
    tapi banyak kok ilmu yang didapat dari pendidikan di Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Kang Ahmad :D

      Eh iya kang.... Ndak ada niatan belajar ke luar negri kang???

      Hapus
    2. iya gan,,,
      benar banget gan,banyak manfaat tapi juga keburukan ada juga gan,,,
      makasih kunjungannya gan,,,
      :)

      Hapus
    3. iyah,,,, kang indro ;) Kemana tuh,,, amrik apa middle east??
      Yah sya doa kan deh semoga succes ;)

      Keep in touch ya... Pasti aku balas kok :D

      Hapus
    4. iya dinda nizka,,,
      ntar insya ALLAH kalo ada kesempatana ,belajar ke luar ,
      yg dekat ajalah ke jepang,,,
      :)

      makasih,,,,,
      :)

      Hapus
  2. Bener Kang pa yang akang tulis gan.... Sebenarnya pendidikan kita gimana si.........


    Hmmmm ..... Kita harus merubahnya kang.... Di mulai dari diri sendiri... :D

    Kang Nizka newbie ni.... tolong dukungan suppor n follow ya kang blog sya :D

    http://unique-foods.blogspot.com/

    Di tunggu kan feedback n comment nya :D

    Best regard

    Nizka

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,