Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Minggu, 12 Agustus 2012

KHASIAT DARI MADU LEBAH

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Khasiat Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Manfaat Madu dan khasiat madu untuk kesehatan - Allah SWT telah menganugrahkan lebah sebagai obat untuk bermacam macam penyakit, sejak ribuan yang lalu sebelum di temukan obat antibiotik, lebah sudah menjadi obat untuk berbagai macam penyakit, namun bila jika madu tidak / belum dapat menyembuhkan penyakit yang diderita tidak lain hal tersebut hanya kebodohan manusia dalam hal cara konsumsi dan cara pakai terhadap madu, sebenarnya banyak sekali manfaat madu atau kandungan dari madu yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit yang di derita orang, karena setiap penyakit pasti ada obat namun kita harus belajar lagi tentang alam yang sangat bermanfaat bagi umat manusia, dan sekarang madu mulai kembali mengulang kejayaannya seperti dulu banyak manusia kembali ke pada alam dengan memanfaatkan khasiat madu sebagai obat untuk kesehatan.Kandungan madu menurut USDA Nutrient database Nilai Gizi Madu per 100 g, Energi304 kcal, Karbohidrat82.4 g, Gula82.12 g, Serat0.2 g, Lemak0 g, Protein0.3 g, Air17.10 g, Riboflavin (Vit. B2)0.038 mg (3%), Niacin (Vit. B3)0.121 mg (1%), Asam Pantotenat (Vit. B5)0.068 mg (1%), Vitamin B60.024 mg (2%), Folat (Vit. B9)2 mg (1%), Vitamin C0.5 mg (1%), Kalsium6 mg (1%), Besi0.42 mg (3%), Magnesium2 mg (1%), Fosfor4 mg (1%), Potasium52 mg (1%), Sodium4 mg (0%), Zinc0.22 mg (2%).

Manfaat madu atau khasiat madu untuk kesehatan
  1. Madu sebagai pemanis. Gula dapat digantikan dengan madu di berbagai makanan dan minuman. Madu mempunyai komposisi sekitar 69% glukosa dan fruktosa gula, yang memungkinkan digunakan sebagai pemanis pengganti gula. Dan sangat baik untuk kesehatan bagi kesehatan manusia.
  2. Madu sumber energi. Madu jugadi gunakan sebagai sumber energi yang menyediakan sekitar 64 kalori per sendok makan.
  3. Madu dapat mengurangi berat badan. Walaupun madu memiliki lebih banyak kalori dari gula, madu jika dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam menyerap lemak yang disimpan dalam tubuh Anda. Similarly honey and lemon juice and honey and cinnamon help in reducing weight. Demikian juga madu dicampur dengan air jeruk dan madu dengan kayu manis membantu mengurangi berat bedan. Karena madu meskipun di campur dengan apapun pasti akan tetap cocok.
  4. Manfaat Madu untuk menambah stamina. Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan performa (ergogenic) bantuan yang sangat baik dan membantu dalam mendorong performa atlet. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal.
  5. Madu sebagai sumber vitamin dan mineral. Madu mengandung berbagai vitamin dan mineral. Kandungan gizi vitamin dan mineral yang terdapat pada madu tergantung pada nektar apa yang dihisap oleh lebah madu tersebut.
  6. Madu mempunyai sifat antibiotik, karenanya madu dapat digunakan sebagai antiseptik alami yang dapat di gunakan bagi manusia dan tanpa efek samping .
  7. Madu sumber Antioksidan. Madu mempunyai kandungan nutraceuticals, yang efektif dalam mengeluarkan radikal bebas dari tubuh kita. Hasilnya, kekebalan tubuh akan meningkat. Dan membuat badan kita tidak mudah sakit.
  8. Perawatan kulit yang sehat dengan susu dan madu. Susu dan madu sering disebut bersama-sama sebagai bahan utama yang menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Oleh karena itu di berbagai negara susu dan madu banyak dikonsumsi oleh masyarakatnya.

Demikianlah sebagian manfaat madu atau khasiat madu yang dapat bikin betah sampaikan semoga bermanfaat bagi anda, dan madu dikatakan sebagian banyak orang bahwa madu adalah bahan utama yang di gunakan untuk berbagai macam makanan minuman maupun obat obatan, karena madu meskipun di campur dengan aneka buah maupun sayuran madu tetap mengandung banyak manfaat bagi manusia.
 
SUMBER : http://bikinbetah.blogspot.com/2012/07/khasiat-manfaat-madu-untuk-kesehatan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,