Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Kamis, 30 Agustus 2012

KENAPA YANG KAYA MAKIN KAYA????(FENOMENA SOSIAL YG UNIK DI INDONESIA)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم




KENAPA YANG KAYA MAKIN KAYA????,KENAPA YANG MISKIN MAKIN MISKIN????(FENOMENA SOSIAL YG UNIK DI INDONESIA) (CERITA MOTIVASI PEMBANGKIT SEMANGAT)

Kalimat ini sering saya dengar dimana mana mengatakan bahwa yang kaya makin kaya dan yang miskin makin miskin. Nggak di warung,di sekolah, di kampus bahkan di televisi,sering orang mengatakan demikian . tanpa pernah mencari tahu dimana penyebabnya ,mereka yang mengatakan demikian ,berusaha untuk menyalahkan orang lain ,memojokkan pemerintah(emang pemerintah itu sejenis apaan sih??makanan ya???) . padahal yang terjadi sebenarnya di sekitar kita adalah perbuatan bodoh manusia Indonesia itu sendiri. Jangan marah ya kalau saya bilang bodoh(saya kan juga orang Indonesia,kurang asem ni yang nulis artikel ini) ,karena memang kenyataanya kita emang bodoh(kalo pintar ,gak mungkin kan belanda sampek jajah kita selama 350 tahun).  Kita lantas menuduh mereka korupsi lah,mengambil uang secara haram dan macam lah seribu alasan dan praduga yang kita lontarkan kepada mereka (benar benar bangsa pesimis kita ini)


Owmak marah ya di bilang bodoh dan suuzon serta bangsa pesimis ??? Tunggu dulu,…….
Sebelum kamu nonjok saya,karena jengkel , baca dulu alasan saya yang ini,kalo udah selesai baca,terserah deh kalo mau nonjok juga,,,
:)

Kita berangkat dari analisa kenapa yang kaya makin kaya. Saya perhatikan dimana mana perilaku hidup orang kaya dan umumnya mereka hampir sama perilakunya. Begini. Ketika orang kaya punya uang ,mereka langsung mengalokasikan uang nya untuk beli tanah,beli rumah, buat rumah sewa,buat kos kosan,buka usaha ,buat bengkel,buat usaha ternak ,dsb (bangun ASSET)dimana itu semua menghasilkan uang kembali. Ketika usaha nya ,ataupun rumah sewanya tadi sudah menghasilkan,mereka lantas memutarkembali uangnya seperti yang tadi .dengan begitu keuangaanya tetap terjaga dan ketika semua rumah sewanya ,usahanya,tanahnya sudah banyak,dia tidak perlu bekerja lagi,karena sekarang “uang” lah yang bekerja padanya . benar benar cara cerdas,benar benar cara pengusaha. Satu lagi adalah ,ketika mereka bertambah kaya ,maka makin rajin lah mereka bersedekah. Dan kita tahu dalam islam ,setiap kita melakukan sedekah,maka ganjarannya ibarat sebuah tanaman padi dimana terdapat 7 cabang dan setiap cabangnya terdapat 100 bulir kebaikan . wow,,hanya 1 kebaikan kita lakukan dibalas dengan 700 kebaikan. Dengan alasan ini,saya berani jamin orang kaya itu gak selamanya korupsi untuk kaya atau pun melakukan cara kotor.
Sekarang kita lihat pola hidup orang miskin atau menengah kebawah. Kita tahu kan kalo orang menengah kebawah sampek orang miskin nya ,sebagian besar adalah karyawan,baik itu di pabrik ,perusahaan dan lainnya dimana mereka bekerja kepada orang lain. Sudah saya perhatikan,umumnya pola hidup orang di golongan ini,ketika mereka punya uang(misalnya gajian ataupun dapat bonus besar),mereka langsung mengganti hp nya yang lebih baru(otomatis lebih mahal), membeli kereta yang lebih baru(bahasa orang kita medan ,motor = kereta) ,beli pakaian,beli mobil,bangun rumah dsb. Intinya mengikuti pola hidup lah yang sedang berkembang dan parahnya pola hidup itu adalah pola hidup yang konsumtif yang menghabiskan banyak biaya . bagaimana mereka bisa kaya dengan pola hidup seperti ini. Tentu saja semua pendapatannya akan habis dan selamanya mereka akan terus bekerja untuk mendapatkan uang. Hal yang berbeda seperti yang dilakukan oleh para orang kaya. Uang yang ada di orang miskin hanya singgah ,tanpa pernah ditanam untuk membuat usaha baru atau pun membangun asset yang lain.maka bisa ditarik kesimpulan,mereka akan terus bekerja sampai akhir hayatnya. Benar benar merugi hidupnya.(kasiiiaaaaan)
Begitu lah kawan,mengapa di Indonesia ini terjadi pola yang unik seperti ini.jadi jangan berburuk sangka kenapa orang kaya makin kaya. Seharusnya orang miskin itu mencontoh perilaku untuk kayanya,bukan meniru gaya hidupnya. 

 Jangan marah kalo orang luar negeri dari dulu sampek sekarang hobinya membodoh bodohi orang Indonesia. Yah walaupun gak langsung mereka bilang kita bodoh,tapi dengan suatu perjanjian ,suatu kontrak,kerja sama,dengan bahasa yang indah ,yang semuanya itu bertujuan untuk menipu kita ,membodohi kita(penjajahan modern).lihat aja segitu banyak perusahaan asing yang ada di Indonesia .kita yang punya tanah,tetapi mereka dengan bebasnya masuk dan menguasai kita. Jangan marah kawan sama mereka ,karena memang kita sendiri yang mau untuk dibodohi . 

Sekarang udah saatnya deh,Sama sama kita ubah pola itu,
Semoga bangsa Indonesia kedepannya bisa lebih cerdas dan bisa lebih optimis dalam berpikir,,,
Amiiin,,,
“Allah gak akan merubah nasib suatu kaum sampai kaum itu sendiri yang mau mengubahnya”
Kita lah yang menentukan takdir kita sendiri…..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,