Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Selasa, 21 Agustus 2012

Nabi Muhammad saw adalah seorang Entrepreneur sejati!!!!

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


 NABI MUHAMMAD SAW adalah tokoh  terbesar sepanjang masa yang memiliki banyak sisi . beliau bukan sekedar  nabi bagi umat islam ,tapi juga sosok yang patut ditiru oleh manusia manapun melampaui batas batas etnis dan agama . beliau adalah suri teladan bagi segenap umat di seluruh penjuru dunia .

Tapi yang terjadi sekarang adalah,umat islam menjadikan sosok beliau hanya dalam aspek ibadahnya sebagai pemuka bagi kaum muslimin saja tanpa melihat sosok beliau secara utuh . tak banyak yang menulis sosok beliau yang merupakan seorang wirausahawan sukses pada masanya dan kepala Negara yang no 1 . oleh karena itu,sekarang ini penggambaran sosok beliau yang hanya sebatas sisi keagamaannya saja,tak mampu membawa pencerahan yang diakibatkan umatnya sendiri.


Nabi Muhammad memulai bisnis nya dari nol,benar2 nol. Kita tahu memang beliau adalah sosok yatim piatu yang sewaktu bayi ,ayahnya meninggal dunia dan ketika umurnya 6 tahun,ibunya juga meninggal dunia. Beliau memulai bisnisnya hanya dengan modal kepercayaan(trust) sehingga beliau mendapat sebutan Al Amiin. Nabi Muhammad saw sukses membangun kerajaan bisnis nya di jazirah arab.

Beliau membangunnya bukan tanpa pengorbanan. Beliau membangunnya setahap demi setahap sampai suatu ketika Allah mempertemukannya dengan miliarder saat itu ,Khadijah. Jadi lah saat itu kerjasama antar entrepreneur tangguh di zamannya yang membawa peradaban besar hingga sekarang ini, yaitu islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,