Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Minggu, 12 Agustus 2012

CARA MEMUTIHKAN GIGI

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Tips Cara Memutihkan Gigi Alami

Cara memutihkan gigi dengan tips alami | Mempunyai gigi yang putih merupakan dambaan setia porang, karena dengan gigi yang putih dan bersih kita akan lebih percaya diri. Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memutihkan gigi mereka. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memutihkan gigi secara alami maupun dengan menggunakan cream bleaching gigi. Terlebih sekarang ini banyak cream bleaching gigi yang beredar di pasaran untuk cara memutihkan gigi.

Namun terkadang kebanyakan orang tidak cocok dengan metode seperti ini selain harganya yang mahal cream tersebut banyak mengandung zat kimia yang bisa membuat gigi menjadi sensitive dan membuatnya menjadi rusak. Dari pada menggunakan cream yang mengandung bahan kimia lebih baik kita bisa menggunakan cara memutihkan gigi yang alami dan tanpa efek samping tentunya!
Namun sebelum ke tips memutihkan gigi alangkah baiknya kalau kita tahu terlebih dahulu apa sebenarnya yang mnyebabkan gigi menjadi kuning. Penyebab gigi menjadi kuning bisa terjadi karena faktor makananan dan minuman seperti kopi, tehdan, minuman yang mengandung soda. Ada juga jenis sayuran yang ternyata dapat menyebabkan gigi menjadi kuning mungkin anda tidak tahu, kalau tomat mempunyai kendungan warna alami pada buah yang bisa meninggalkan noda pada gigi terlebih apabila sudah di olah menjadi saos tomat. Hindari minuman air keseatan yang berlebih perbanyaklah minum air putih dan olahraga. Bagi anda para pecandu wine perhatikanlah bahwa minuman ini mengandung tannin dan thromogen yang bisa menyebabkan noda pada gigi.

Anda tidak perlu kawatir karena bikin betah disini akan mengulas bagaimana cara memutihkan gigi secara alami dan tentunya anda tidak harus mengeluarkan biaya yang banyak. Langkah pertama caramemutihkan gigi adalah menjaga kesehatanya, jika gigi kita sehat maka akan terlihat bersih dan cantik. Ada pun cara memutihkan gigi secara alami sebagai berikut:

  1. Stroberi
    Mungkin kita tidak meyadari ternyata buah yang rasanya manis ini ternyata mempunyai kandungan asalmalat yang berkhasiat untuk memutihkan gigi. Hancurkan stroberi yang matang kemudian oleskan pada gigi biarkan selama kurang lebih 15 menit kemudian gosok menggunakan pasta gigi. Namun jangan meggunakanya terlalu sering karena kandungan asamnya dapat merusak gigi.
  2. Kulit Jeruk Lemon
    Selain mempunyai kandungan vitamin yang banyak ternyata lemon bermanfaat bagi manusia, dalam hal ini kulit lemon dapat di gunakan untuk memutihkan gigi. Kupaslah buah lemon pisahkan buah dan kulitnya, kemudian gosokanlah kulit lemon pada gigi secara merata diamkanlah beberapa saat kemudian gosok menggunakan pasta gigi.
  3. Mengkonsumsi Buah dan Sayuran renyah
    Buah yang mempunyai tekstur remyah seperti apel, wortel dan buah pir ternyata dapat digunakan cara memutihkan gigi, karena buah tersebut berfungsi seperti sikat gigi alami dan pemutih alami. Buah dan sayuran renyah mempunyai kandungan yang dapat mengangkat noda dan membersihkan secara alami tanpa merusak enamel gigi. Jadi usahakanlah makan buah setiap habis makan.
  4. Permen Yang Mengandung Xylitol
    Dengan mengkonsumsi xylitol ternyata dapat mencegah timbulnya plak pada gigi yang di sebabkan oleh gula. Dan ternyata permen yang mengandung xylitol dapat menetralisir ph pada mulut dan dapat memperbanyak produksi air liur. Karena air liur merupakan membdrsih alami pada gigi, air liur dapat membawa retakan dan kotoran pada gigi yang ada dalam mulut.
  5. Keju Makan
    Keju juga dapat digunakan untup tips memutihkan gigi karena sama halnya dengan susu dan yogurt keju mempunyai kandungan kalsium yang berfungsi untuk menguatkan dan memutihkan gigi.
  6. Membersihkan sela-sela gigi
    Dalam hal ini kita dapat menggunakan dengan benang dengan cara menggosokan benang pada sela-sela gigi. Tapi terkadang banyak orang yang meremehkan hal ini padahal dengan cara ini dapat membuat gigi bersih dan menjadi putih.

Demikianklah tips cara memutihkan gigi secara alami yang mudah dan tanpa ada efek samping. Walaupun banyak cara kimia maupun alami tapi kita juga harus menjaga kebersihan gigi dengan menggosok gigi kita minimal 3x dalam sehari secara teratur agar gigi anda terlihat putih dan cantik. Semoga tips memutihkan gigi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Selamat mencoba….!!!!!!

SUMBER  : http://bikinbetah.blogspot.com/2012/07/tips-cara-memutihkan-gigi-alami.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,