Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Minggu, 12 Agustus 2012

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Enam Cara Menghemat BBM Kendaraan


Metrotvnews.com, Jakarta: Harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia tidak lama lagi akan mengalami kenaikkan. Untuk itu pemilik atau pengguna kendaran bermotor harus pintar-pintar menghematBBM.

District Manager PT Shell Indonesia Armita Indradini mengatakan, cara mengemudi yang benar ternyata dapat menghemat BBM. "Perilaku berkendaran yang benar adalah salah satu faktor penting dalam mencapai konsumsi bahan bakar yang efisien," katanya saat jumpa pers tentang Shell Fuel Economy di Jakarta, Jumat (13/4).

Berikut enam tips mengenai perilaku berkendara yang benar:

1. Menjaga jarak kendaraan dengan mengantisipasi pergerakan kendaraan lain sehingga tidak perlu berakselerasi dan mengerem mendadak.



2. Gunakan gigi tinggi dengan mengoptimalkan putaran mesin 2.000 RPM dan naikkan posisi gigi tertinggi sesuai kebutuhan.


3. Kurangi kerja mesin dengan mematikan AC ketika tidak diperlukan.


4. Kurangi bobot kendaraan karena semakin banyak beban kendaraan berarti semakin banyak beban kerja mesin yang menguras BBM.


5. Rencanakan perjalanan anda dengan mencari rute terbaik atau jalan alternatif serta perbanyak informasi lalu lintas seperti titik-titik kemacetan.


6. Perlambat kendaraan 10 persen lebih cepat di atas 80 km/jam artinya jika anda mengenderai mobil di atas 80 km/jam maka jumlah bahan bakar yang dikeluakan akan lebih banyak 10 persen - 20 persen.(Ant/wtr5).

SUMBER  : http://metrotvnews.com/read/news/2012/04/14/88620/Enam-Cara-Menghemat-BBM-Kendaraan/11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,