Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Jumat, 14 September 2012

PTN O PTN,,,,(ELEGI KULIAH DI PTN)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

untuk kamu yang ingin kuliah di PTN

PTN atau perguruan tinggi negeri ,,,,
ya begitu lah adanya sekarang ,,,
saya kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di sumatera utara(kata orang begitu, jangan bilang2 ya,udah tau kan?? hehe)

kuliah di perguruan tinggi negeri memang sudah impian setiap orang termasuk saya. menyandang gelar sebagai mahasiswa,rasanya luar biasa untuk level kampung seperrti saya yang anak kampung ini(tg.morawa masih kampung kan???)
rasanya kalo ada warga kampung saya yang bertanya ,,
" eh indro,kuliah dimana??"
"di USU om,"
begitu bangganya sang penanya tersebut dan langsung menyanjung saya sebagai anak pintar,hebat ,karena gak sembarang orang bisa kulaih disana. apalagi kan saya anak teknik mesin. hahah(promo ni)



namun sayang seribu sayang,,,,
harapan hanya harapan,,,
impian tidak seindah mimpi dulu.,...
kenyataan tak seindah yang dibayangkan...

langsung pertanyaan pertama saya sewaktu ospek dulu,,,
RUPANYA BEGINI KULIAH DI PERGURUAN TINGGI NEGERI????

ah,,,
jangan ditanya kenapa kawan,,,
rasanya kalo ditanya setiap mahasiswa di PTN ,,mungkin jawabannya tak kan jauh berbeda,,bahasa medannya "BETI" beda tipis lah,,,,

bukan dari segi bangunannya saja yang memasuki usia senja ,tapi rupanya ,pola berpikir SDM yang ada didalamnya juga ikutan kuno,,,,

gengsi selama ini yang beredar di masyarakat,tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas SDM yang berada di dalamnya...
rasanya ,,kalo mau lihat miniatur birokrasi yang ada di indonesia,maka pergilah kalian ke PTN,maka kalian akan tahu bagaimana birokrasi itu sebenarnya...


saya bukan orang yang pesimistis ,,,,
saya sangat optimis,,,
"seandainya saja managemen yang bagus dan rapi yang ada di tingkat PTN,mungkin bangsa ini sudah maju dari dulunya. tapi mau gimana,,rupanya managemen kampus yang mereka anggap selalu benar,tetapi hakikatnya ,managemen itu ada yang salah. (saya gak bilang gagal total ya)"


masih inget logika ini,,,
jika prosesnya benar,maka sudah bisa dipastikan hasilnya akan bagus,apalagi kalo inputnya bagus,,,
tapi jika prosesnya ada yang salah,maka bisa dipastikan,produk yang akan dikeluarkan nya ada yang cacat.

begitu juga sekarang ini yang ada di PTN,,,
saya gak bilang MAHASISWA ITU SALAH,,
saya juga gak bilang DOSEN ITU SALAH,,,
tapi satu yang pasti,ada kesalahan dalam proses di PTN ini,makanya setiap tahun,lulusan dari PTN ini tidak punya kreatifitas dan hanya bisa melamar pekerjaan daripada berdiri sendiri,berwiraswasta.

lulusan mahasiswa kita hanya dididik untuk jadi karyawan,bukan pengusaha,,
mahasiswa kita hanya diajari untuk melamar pekerjaan ,bukan membuat lapangan pekerjaan,

sadari ini kawan,kita hanya diajari sebagai pengemis kerja ,apalagi perusahaan asing di negara kita,,,
kita begitu bangganya diajari seandainya kita seorang manager di perusahaan asing,,,
kita tak pernah diajari seandainya ,kita lah pemilik perusahaan itu,,,,
kita tak pernah diajari itu,,,
benar kan kawan???

sebelum melanjutkan membaca,,
BENAR KAN KAWAN???

bukan apa apa sih,,,,
sedih aja sih ,,,
bayangkan wajah seorang SOEKARNO, jika dia tahu ,anak cucunya yang dia bangga banggain dulu,hanya menjadi jongos di tanahnya sendiri,,,
sementara bule bule itu dengan senyum manisnya sambil berkata,,,
"indonesia negeri yang kaya raya"
buset dah,,,,,,
hahah

SADARI INI KAWAN!!!

begitu lah kawan .,,,,,
tapi kok jauh amat kita bahas yang itu ya??
tadi topiknya apa coba???
:D

kuliah di PTN,
uang kuliah memang murah,,,
tapi sebanding juga dengan murahnya itu,,,,

pernah beli barang murah sama barang mahal kan????
tau bedanya???
ya sama,,,,,,

kata orang jawa nya yang saya terjemahkan ke versi indonesia,,
"harga itu menentukan kualitas suatu barang""

stelah saya analisis ya,,,
ternyata persaingan untuk masuk ke sebuah PTN adalah faktor dari uang kulai yang murah,,
memang sih ini gak ada korelasi secara langsung ,tapi simak berikut hasil analisa saya,,,
"karena harga yang murah,maka berebut orang untuk merbut kursi di PTN,,karena kursi di PTN tidak mampu menampung semua pendaftar ,maka diadakan seleksi seperti SPMB,SNMPTN ,UMB,UMPTN DLL,yg ujiannya tu luar biasa susahnya(kata orang yang gak lulus). otomatis persaingan ketat kan???
nah otomatis,secara gk langsung ,gengsi untuk kuliah di PTN naik draastis . ada anggapan bahwa yang lulus di PTN adalah orang yang pintar. menurut saya sih,mereka bukan pintar ,tapi cerdik dan beruntung.
begitulah kawan ,gengsi tinggi di PTN bukan karena kualitas dari lulusannya ,tetapi karena begitu murahnya biaya kuliah di PTN..

kalo analisis saya salah,,mhon koreksi nya ya,,,,


berhubung udah malam juga,,saya akhiri lah jualan saya ini,
yang baik dari tulisan ini,ya diambil manfaatnya,,,
tapi kalo ada yang kurang berkenan ,ya harap dimaklumi,,,
karena saya pun sedang dalam tahap pembelajaran terus menerus,,,,

harapan saya sih ,,,
SEMOGA INDONESIA KEDEPANNYA LEBIH BAIK,KHUSUS BAGI MEREKA YANG SEDANG MENGALAMI KETIDAK ADILAN DALAM HIDUP INI!!


 apakah anda sedang mencari file ini???
pembahasan soal impuls dan momentum, arus dan tegangan listrik bolak balik, BARISAN DAN DERET UNTUK IPA,   TEORI IMPULS DAN MOMENTUM, INDUKSI MAGNETIK DAN MEDAN MAGNETIK, MEDAN MAGNET, SERIAL NUMBER IDM, PROGRAM LINIERINDUKSI MAGNETIK, PEMBAHASAN MATDAS SNMPTN 2006, PEMBAHASAN MATEMTAIKA SMA, DOWNLOAD IDM 6.05, DIMENSI TIGA,TUTORIAL NO. 1SILDER MEKANIS 2PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT, SISTEM PERSAMAAN LINIER DAN FUNGSI KUADRAT, DIFFERENSIAL IPA, PEMBAHASAN SOAL TENTANG ODE, VEKTOR IPA,
SLIDER MEKANIS 4 , PROGRAM LINIER IPA, FUEL CELL    ,BUKU DASAR2 EKONOMI TEKNIK, SLIDER MEKANIS , PENYELESAIAN LAPLACE, CARA MEMBUAT BAUT, SLIDER MEKANIS 3, PICK PICK EDITOR, TUTORIAL BUAT LINGKARAN, PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR, LIMIT FUNGSI, SAVE AS PDFPEMBAHASAN MATDAS 2009EXTRUDE LOFT, LIMIT FUNGSI, SOLIDWORK SLIDER MEKANIS 1,SISTEM PERNAFASAN PADA MANUSIA, PEMUAIAN PANJANG, KIMIA, KISI UN SD 2010, PENINGGALAN SEJARAH DI INDONESIAINTEGRAL IPAPDF PASSWORD REMOVERFISIKA 2 SMA   EBOOK MM 2 SMAEBOOK 2 SMA BIOLOGI       PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,