Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Jumat, 26 Oktober 2012

kepribadian nabi Muhammad SAW

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Bismillahirrahmanirrahim,,,
assalamu'alaikum,,,
sekian lama saya tak posting artikel,baru hari ini saya punya kesempatan lagi. topik yang akan saya bahas kali ini adalah tetnang kepribadian nabi muhammad SAW yang saya temukan dari beberpa buku yang saya baca. untuk lebih jelasnya,simak ya tulisan saya ini.

nabi muhammad SAW yang lahir pada tanggal 12 rabiul awal 570 M ,atau sering disebut sebagai tahun gajah berhubung pada saat itu terjadi agrsei tentara bergajah yang akan menghancurkan ka'bah. Nabi Muhammad lahir ditengah kondisi bangsa arab yang jahiliyah.


Nabi Muhammad bukan hanya seorang pemuka agama saja,melainkan sebagai tokoh yang sangat berpengaruh pada saat itu dan berhasil membawa islam menjadi rahmatan lil alamin. beliau dikenal sebagai panglima perang jitu,pemimpin umat islam,pebisnis unggulan(entrepreneur) dan kepala negara yang cakap.

berikut ini beberapa sifat yang dimiliki nabi kita tersebut sehingga beliau dikenal hingga sekarang.
pertama,beliau memeiliki sifat jujur dan adil dalam membuat suatu perjanjian yang dibuatnya yang berkaitan dengan hubungan dagang. beliau tidak pernah membuat komplain kepada setiap orang yang berhubungan kepadanya .
kedua ,belaiu selalu menjaga kepercayaan dan selalu tepat waktu .
ketiga, beliau memiliki tanggung jawab yang besar dan integritas yang tinggi.

kepribadian beliau yang luar biasa ini berhasil  menyatukan kaum muhajirin,kaum ansor dan penganut agama lain yang ada di madinah . beberapa cara yang tampaknya sangat menyatu di diri nabi muhammad  adalah;
1. menggunakan pendekatan kebersamaan dan persaudaraan
2. menegakkan hukum diatas segala galanya
3. memberdayakan ekonomi rakyat.

ketiga hal yang saya cata ini ,tampaknya sudah jarang di dalam masyarakat.(semoga saja kita bisa jadi lebih baik)

melalui hadis beliau yang sangat terkenal,beliau ingin menyampaikan prinsip sukses yang sederhana,yaitu
"barangsiapa yang hari ini lebih baik dari hari kemarin,sesungguhnya dia adalah orang yang beruntung. barangsiapa yang hari ini tidak lebih baik dari hari kemarin,sesungguhnya dia orang yang merugi . barangsiapa yang hari ini lebih buruk dari hari kemarin,sesungguhnya dia orang yang merugi"

setiap orang islam pasti sering mendengar ini. tak perlu belajar kesuksesan dengan teori dan defenisi yang rumit. sesungguhnya nabi kita sudah mendefenisikannya dengan bahasa yang sangat mudah untuk dicerna . intinya ,kebaikan yang dilakukan terus menerus dan konsisten untuk dilakukan setiap hari.

semoga ,kita bisa jadi lebih baik.
(mohon koreksi jika saya salah. toh saya juga seorang manusioa biasa)


 apakah anda sedang mencari file ini???
pembahasan soal impuls dan momentum, arus dan tegangan listrik bolak balik, BARISAN DAN DERET UNTUK IPA,   TEORI IMPULS DAN MOMENTUM, INDUKSI MAGNETIK DAN MEDAN MAGNETIK, MEDAN MAGNET, SERIAL NUMBER IDM, PROGRAM LINIERINDUKSI MAGNETIK, PEMBAHASAN MATDAS SNMPTN 2006, PEMBAHASAN MATEMTAIKA SMA, DOWNLOAD IDM 6.05, DIMENSI TIGA,TUTORIAL NO. 1SILDER MEKANIS 2PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT, SISTEM PERSAMAAN LINIER DAN FUNGSI KUADRAT, DIFFERENSIAL IPA, PEMBAHASAN SOAL TENTANG ODE, VEKTOR IPA,
SLIDER MEKANIS 4 , PROGRAM LINIER IPA, FUEL CELL    ,BUKU DASAR2 EKONOMI TEKNIK, SLIDER MEKANIS , PENYELESAIAN LAPLACE, CARA MEMBUAT BAUT, SLIDER MEKANIS 3, PICK PICK EDITOR, TUTORIAL BUAT LINGKARAN, PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR, LIMIT FUNGSI, SAVE AS PDFPEMBAHASAN MATDAS 2009EXTRUDE LOFT, LIMIT FUNGSI, SOLIDWORK SLIDER MEKANIS 1,SISTEM PERNAFASAN PADA MANUSIA, PEMUAIAN PANJANG, KIMIA, KISI UN SD 2010, PENINGGALAN SEJARAH DI INDONESIAINTEGRAL IPAPDF PASSWORD REMOVERFISIKA 2 SMA   EBOOK MM 2 SMAEBOOK 2 SMA BIOLOGI       PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP,

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,