Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Selasa, 09 Oktober 2012

sedikit cerita dari mengajar

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

waaah,,,udah beberapa hari ini saya tidak buat tulisan. karena alasan tertentu,baru hari ini saya sempatkan menulis. kenapa judulnya tentang itu?? ya karena ada pengalaman baru yang baru saya sadari sekarang. walaupun saya sudah cukup lama mengajar,tapi baru hari ini saya mengerti

ini menyangkut tentang kewibawaan seorang guru dihadapan muridnya. bagaimana seorang murid bisa mempelajari dan memahami pelajaran yang diajarkan seorang guru,jika muridnya sendiri tidak menghormati gurunya. sekarang baru saya sadari,ternyata kewibawaan itu adalah faktor wajib yang harus dimilikinya . mungkin bagi teman teman yang jurusan PGSD,sudah mengerti tentang ini. tapi bagi saya yang merupakan seorang murid yang bukan dari pendidikan ,baru mengerti.



ada cerita yang mendasari saya membuat tulisan ini.bisa dibilang,ini langsung saya alami,saya yang merasakan. saya mengajar salah satu bimbingan belajar yang baru berdiri di tg.morawa,yaitu bimbel primamedica tg.morawa . mayoritas murid yang belajar disana adalah murid murid yang berasal dari sekolah sekitar yang sedikit banyak,saya mengetahui perkembangan sekolah tersebut,terutama murid yang berasal dari sekolah saya dulu .
setiap kali saya mengajar,para murid itu sering mengeluhkan tentang gurunya yang di sekolah. beragam alasannya. ada yang bilang judes,sangar dan lainnya. bahasa kerennya mereka mengejek gurunya. itu  artinya guru tersebut tidak memiliki wibawa. akibat seringnya  mereka bercerita begitu,seringnya saya menambahkan dan menilai guru tersebut. dan parahnya ,saya sring pula mengejek.(jangan ditiru) tetapi sekarang saya sadar,jika saya mengajari murid murid ku untuk mengejek orang lain,maka secara langsung,saya mengajari murid murid ku untuk mengejekku juga,. akibatna,mereka sering mengabaikan pelajaran yang saya bawakan.

sebagai seorang pengajar muda,ini merupakan pengalaman berharga yang saya dapat. saya ingin membuat semua murid ku pintar,hal pertama yang harus dilakukan adalah membina akhlaknya terlebih dahulu melalui tutur kata yang baik.
saya akan selalu ingat tentang ini. bahwa menjaga wibawa dihadapan murid murid itu sangat penting sekali . jangan harap mereka akan mempelajari ilmu yang kita bawakan ,jika mereka sendiri tidak menghargai (respect) terhadap kita.
wibawa dapat dibentuk dengan ucapan yang benar,selalu tepat janji,tidak bertele tele dan berusaha untuk merealisasikan apa yang diucapkan dengan perbuatannya .

oke guys,,,
itu dia pengalaman saya,bagaimana dengan kalian????

 apakah anda sedang mencari file ini???
pembahasan soal impuls dan momentum, arus dan tegangan listrik bolak balik, BARISAN DAN DERET UNTUK IPA,   TEORI IMPULS DAN MOMENTUM, INDUKSI MAGNETIK DAN MEDAN MAGNETIK, MEDAN MAGNET, SERIAL NUMBER IDM, PROGRAM LINIERINDUKSI MAGNETIK, PEMBAHASAN MATDAS SNMPTN 2006, PEMBAHASAN MATEMTAIKA SMA, DOWNLOAD IDM 6.05, DIMENSI TIGA,TUTORIAL NO. 1SILDER MEKANIS 2PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT, SISTEM PERSAMAAN LINIER DAN FUNGSI KUADRAT, DIFFERENSIAL IPA, PEMBAHASAN SOAL TENTANG ODE, VEKTOR IPA,
SLIDER MEKANIS 4 , PROGRAM LINIER IPA, FUEL CELL    ,BUKU DASAR2 EKONOMI TEKNIK, SLIDER MEKANIS , PENYELESAIAN LAPLACE, CARA MEMBUAT BAUT, SLIDER MEKANIS 3, PICK PICK EDITOR, TUTORIAL BUAT LINGKARAN, PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR, LIMIT FUNGSI, SAVE AS PDFPEMBAHASAN MATDAS 2009EXTRUDE LOFT, LIMIT FUNGSI, SOLIDWORK SLIDER MEKANIS 1,SISTEM PERNAFASAN PADA MANUSIA, PEMUAIAN PANJANG, KIMIA, KISI UN SD 2010, PENINGGALAN SEJARAH DI INDONESIAINTEGRAL IPAPDF PASSWORD REMOVERFISIKA 2 SMA   EBOOK MM 2 SMAEBOOK 2 SMA BIOLOGI       PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,