Selamat datang di blog sederhana saya,, Saling berbagi dalam kebaikan,kalo ada kesalahan didalam isi blog,silahkan tinggalkan komentar,,^_^

Minggu, 26 Februari 2012

KERJA SAMBIL KULIAH ,,INI ZAMANNYA BUNG,,,,!!!!

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


Pertama kali baca judul diatas,pasti kawan2 ketawa . ha..ha..haa. tapi itulah adanya sekarang man. Saya kuliah disalah satu PTN terbaik di sumut ni(perlu rujukan) yg kata orang sih ,sapa yang masuk ke sono tuh pasti luar biasa(rambutnya mungkin yak). Tapi saya rasa sih biasa ja ,ga dak istimewanya dkit pun.B-)
Cuma satu sih ada kebanggaan kalo ada yang nanyak,,
“ boy,lu kuliah dimana?”

“ di U** (sensor) mas”  jwab ku
“ di U** ???(heran) pande lu ya boy….”
Hahagh. Apanya yang pande,,biasa ja kalek,,toh lu pun bisa masok kesono juga.
Jujur aja sih,awal2 nya saya masuk saya sempat merasa kecewa,ternyata “kuliah itu tak seindah yang dibayangin “ gilak aja,,,para dosen semau hatinya saja,tak memikirkan para mahasiswanya . Mahasiswa kan juga manusia,punya hati!!(opo toh le le) . 
disitu saya mulai bertanya pada diri saya apa sih yg bakalan saya dapat dengan kuliah seperti cara ini. Ga adaaak!!! Cuma gengsi aja. Disitulah terjadi pergulatan batin saya antara lanjut kuliah atau berhenti saja. Sukurnya sih,saya jugaudah punya kesibukan lain di luar jam kuliah. Sya bekerja(baca:ngajar) dislah satu bimbel di daerah saya tinggal,disebuah kota yg cukup indah(heheh). Kekecewaan terhadap kuliah pun mulai menipis .disitu saya ingat lagi . awalnya saya tamat sma ,saya pingin lasung melanjut kuliah.tapi,apalah hendak di kato,saya belon menyiapkan dana yg cukup untuk melanjutkan kuliah. Beruntunglah saya dapat kesempatan untuk bekerja (baca:ngajar) di bimbel tersebut dengan syarat saya harus kuliah di tahun berikutnya.itupun langsung saya sanggupi demi menyalurkan ilmu saya sewaktu sekolah dulu (sd-sma) singkat cerita saya kembali insaf dan mulai lagi untuk kuliah dengan bener. “saya bisa ngajar karena kuliah dan saya bisa kuliah karena ngajar” . itulah filosofi yang saya pegang teguh tanpa mengajar saya tak akan kuliah dan sebaliknya. hari demi hari pun saya lewati(macem lagu stinky. J )selama perjalanan itu ,banyak juga yang saya pelajari yang insya Allah kelak berguna tuk hidup saya nantinya.
bekerja sambil kuliah ataupun kuliah sambil bekerja,bukanlah suatu hal mustahil  toh saya dapat banyak pelajaran dari 2 kegiatan itu. Intinya adalah niat . Ada yang bilang ,,
“ko gk bakalan bisa focus lah sama kuliah”
ada juga yang bilang,,,
“dasar mata duitan,ngapain lu kerja”(??????????)
Tapi banyak juga sih yang salut,kagum,atau apalah namanya itu . malahan ada yg bilang,,” ko inspirasiku boy”(alamaak macem betol ja)

Jadi bagi adek adek yang bakalan nyambung ke perguruan tinggi ,pelajari benar2 mau kemana adek2 ,jangan menyesal di kemudian hari. 

bagi kawan2 rekan seperjuangan ,isilah waktu luang tu boy dengan kegiatan positif . Banyak kok yang bisa kita lakuin dalam hidup ini / Intinya ,,”SEMAAANGAAAT!!!!
^_^ SALAM SEMANGAT!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

cari disini gan,,,,